Sabtu, 14 Januari 2012

Berawal dari Juber Part 3



"via, kemaren lo kemana ajah?" tanya shilla, saat mereka lagi makan bareng d'kantin.

"ke mall! kenapa?"tanya sivia balik. shilla melirik ke ify. ify pun mengangguk ke shilla,seakan ngomong gini ke shilla 'biar gw yang mastiin, lo makan ajah dulu'. shilla pun memakan baksonya.

"ha? sama siapa?" tanya ify yang sedang duduk d'samping sivia. tiba2 shilla berdiri.

"gw ke toilet" kata shilla, lalu diapun berlalu dari kantin.

"hmm.. sama bokap dannn.. calon keluarga" kata sivia girang.

"ha? calon keluarga?" tanya ify.

"iya! oh ya?! lo tau.. calon keluarga gw tuh cakka! orang yang d'sukain sama shilla! hahaha. jadi bokap gw mau kawin ama nyokap cakka! dan gw n cakka jadi kakak ade kalo bokap dah nikah! gw bakal comblangin shilla ama cakka deh! kan gampang tuh kalo dah tinggal serumah! gw ngak bisa bayangin gimana reaksi shilla kalo dia denger berita ini! dia pasti seneng..." jelas sivia panjang lebar.

"ohh.., jadi kalian ngapain ajah kemaren?" tanya ify sambil tersenyum.

'gw tau vii., lo ngak bakal hianatin sobat lo!' batin ify.

"pertama masuk mall kita belanja dulu.. hehe, biasa bokap pengen berduaan dulu sama calonnya belanja" ucap sivia senang. "trus gw d'tinggal berdua ama cakka, trus kita belanja bareng deh! udah gitu makan d'hokben, udah gitu kita main timezone! ehh lo tau ga? cakka tuh lembut bgt jadi kaka! baik, asik deh.. seru lagi! aduh asik nya pnya kaka bae! daripada dulu.. gw cuma main sama pembantu dan tukang kebon doank! abis kita ke timezone.. kita ke XXI nntn real steel, in time sama jhonny english.. gila 3 film sekaligus! seru bgt deh.. dah gitu orang nya sabar bgt.. udah gitu kita ke parkiran deh! pulang berdua naik mobil" jelas sivia.

"loh kok berdua? katanya bareng bokap lo n nyokap cakka?" tanya ify, mimik wajah ify mulai berubah. jadi ngak senyum lagi.

"mereka dah pulang duluan! biasa lah orang tua..!"

"kok lo tau mereka dah pulang?"

"bokap gw sms gw, n nyokap cakka sms cakka, hahaha. lucu yah?!"

"o0o.. hhaha, trus lo pulang jam berapa?" nahhh sekkarang ify dah senyum lagi kok.

"jam 2. hehe, sampe rumah jam 3. uda dah.. gw tidur cuma sejam!"

"nyesel?"

"ngak! heheh. abis seru sih., seneng bgt gw, pengalaman baru jadi anak tunggal! happyyyyyyyyyy!" ucap via girang.

"i'm happy for you" lalu dengan cepat ify melingkarkan kedua tangan nya ke pundak sivia dan kepalanya bersender pada bahu sivia. sivia kaget.

"kenapa fy?"

"gpp, cuma mw begini ajah emang gak boleh?" tanya ify balik dan melepas tangan nya itu dari bahu sivia.

"hmm.. aneh lo! hahaha. gpp siii" kata sivia. lalu mereka berduapun memakan makanan nya.

'terungkap sudah, masalah! selesai' batin ify d'sela2 makannya dengan sivia.

***

"lo kenapa shill? kok ngak balik kantin tadi? kita udah nyari lo tau tadi sampe Bel sekolah bunyii.. ehh taunya d'kelas!" tanya sivia yang berada d'kiri shilla saat pulang sekolah.

"ga kemana2 sih.. tadi pas d'toilet gw inget! gw blom kerjain pr fisika., ywd gw kekelas ajah" dusta shilla.

"o0ohh.. gw mau ngabarin berita nih! pasti lo seneng deh!" kata sivia girang. shilla bingung.

'seneng? sekarang ajah lo lagi bikin gw keki! gimana cara nya lo bikin gw seneng?' batin shilla jengkel.

"cuma salah paham" bisik ify pada shilla yang berada d'kanan ify. waduhhh.. shilla makin bingung..

"jadi gini.. rencana nya gw mau co.." ucapan sivia terpotong dengan ucapan seseorang. "dek.. pulang yuk!" ajak cakka tiba2 yang berada d'samping sivia. muka shilla sekarang tambah ngak suka sama sivia.

"emm.. ceritanya besok ajah deh shill.. gw pulang yah! byee fy, shill..." pamit sivia.

"bye temen2 via" pamit cakka juga.

"byee" balas ify. sivia pun berlalu dari situ dengan d'gandeng cakka. shilla yang ngeliat itu panas bgt. mana ada adegan cakka ngelus rambut viaaa. huwaaaaaaaaaa... shilla sampe loncat2 ngak jelas. -wadowww evny envyyy :P-

"tenang shilllll" kata ify.

"tenang gimana? lo liat kan tadiiiii!"kata shilla sambil melihat kepergian mereka (cakka & via) dengan mobil jazz putih yang d'kendarai cakka. ya! sekarang cakka ngak pake supir lagi.. supir nya udh ngak kerja lagi gara2 mau pulang kampung dan kerja d'sana sbgai petani.

"nanti gw cerita! yuk msk mobil gw" ajak ify., mereka pun berjalan menuju parkiran yang jaraknya hanya sekitar 5 meter dari mereka berada.

*

"lo mau cerita apa?" tanya shilla setelah mereka sudah memasuki mobil swift biru muda punya ify.

"sabarr napa.. gw nyalain mobil dulu" kata ify sambil menyalakan mesin moblnya.

"yaudahhh.. cepetan ya tapi?" tanya shilla. ify pun mengangguk, setelah itu ify pun menancap gas dan keluar dari parkiran sekolah tsb.

"ayuk fy., lama deh"

"iya2.. jadi gini.." lalu ify pun menceritakan apa yang d'ceritakan sivia tadi padanya, dari awal sampe akhir.

"jadi gituu.." akhir ify sambil memakan kentangnya.

"ooh..." 'o' shilla sambil tersenyum.

"dah ngak marah kan?"

"ngak" kata shilla sambil tersenyum.

"gitu donkkk., hahaha"

"hahaha.. dasar shilllaaaa" kata shilla sambil menjitak dirinya sendiri.

"haha.. ngak usah sampe begitu kali shill"

"biarin, aduhhhh, gw tuh negatif thinking bgt sih fyyyyy" katanya sambil mengguncang2kan bahu ify

"ihh., yang bener shill... gw lagi nyetir nih, lebeh bgt sih lo" ledek ify.

"hahaha. kampret lo"

"hahaha, besok kan sabtu.. jalan yuk.. kemana kek.."

"boleh.."

"ajak via?"

"pasti lah.. gila lo fy kalo ngak ngajak2"

"hahaha, cuma ngetes"

"cpd.."

"eh.. ke pom bensin dulu ya? bensin sekarat"

"oke"

***

besoknya @rmh cakka.

ting tong ting tonggg... (bunyi bel) setelah ngak berapa lama terbuka lah gebang rumah yang besar itu. terlihat wanita setengah baya yang ngak asing lagi buat alvin, rio dan iel. wanita itu pembantu cakka. tanpa basa basi wanita itu pun menyuruh mereka masuk dan menunggu d'ruang tamu.

"sebentar yan dek, d'panggilin dulu nak cakka nya! oh ya kalian mau minum apa?" tanya pembantu itu."udah ngak usah bi" kata rio.

"ya udah, bibi panggilin cakka nya dulu yah., permisi"

"yaa" ucap alvin DKK.

setelah bbi itu pergi, terdengar suara orang tertawa n berbicara d'depan rumah., entah bicara apa., yah mungkin mas2 tukang kebon. ehh taunya.. ada seorang bapak2 yang memakai pakaian santai membuka pintu rumah itu tanpa permisi.

"ehh.. kalian temen cakka yah?" tanya bapak itu sambil berdiri d'depan meja tmpt mereka duduki.

"oh..iya om" ucap iel, rio & alvin sambil trsnyum.

'nih orang familiar banget' batin alvin sambil memandangi bapak itu.

'nih anak 1 familiar banget mukanya' btin bapak itu sambil melihat alvin.
kemudian datang lah cakka...

"ehh., om? kapan dateng?" tanya cakka pada bapak itu.

"ahh.. baru kok, oh ya.. nih temen2 kmu ngak d'suguhin apa2?" tanya bapak itu.

"eh iya. ada temen2" kata cakka sambil meihat Iel DKK. iel DKK malah melototin cakka. cakka pun menatap sekelilignya.

"bia mana om?" tanya cakka.

"tuuh lagi d'sebrang.. lagi ke indomaret, katanya sih mau beli oreo"

"ohhh" o cakka.

'wahh kamprett, gw alvin ama iel d'kacangin' batin rio kesel. iel n alvin hanya bingung liat 2 cowok itu.

"yaudah om masuk dulu yah.."

"sipp om" bapak itu pun pergi ke dalam.

"woi cakk, gitu lo yah?" panggil rio setelah bapak itu udah ngak ada. cakka pun duduk d'sebelah iel.

"hehehehe, calon bokap men, harus gw bae2in donk"

"ha? bokap?" tanya iel.

"trus bia siapa?" tanya alvin.

"adadehh.. nanti juga tau"

"jehhh., songong nih sekarang cakka" kata iel sambil menyenggol sikut cakka.

"berarti kalo itu calon bapak., ada itu cewek donk?" sahut rio tiba2 ngak nyambung.

"west.. temen gw yang 1 ini pinter yah?" puji cakka. seketika mata alvin dan iel langsung 'blink blink' hehehe.

"tapi mana tuh cewek?" tanya rio lagi. seketika juga mata alvin n iel ngak 'blink blink' lagi, malahan dia juga jadi ngadep cakka, sekali lagi iel , alvin dan rio melihat ke arah cakka dengan tatapan bingung.

"lag.." ucapan cakka terpotong.

"ka caaakkk..." panggil seseorang sambil membuka pintu dan melihat 4 cowok ganteng lagi duduk d'sofa.

"ehh..?!" lanjut orang itu bingung. tiba2 mata orang itu tertumpu pada.. alvin.

'eh.. itu.. sii.. sii al.. alvin bukan?' batin orang itu,.,., yaa... siapa lagi kalo bukan sivia.

"ehh.. bia dah dateng?! sini duduk" ajak cakka, seketika juga iel alvin dan rio bergumam "biaa?"

"yoi mamenn, dia bia.. calon ade gw" kata cakka bangga sambil berdiri dan menjemput sivia untuk duduk bareng. alvin DKK cuma bisa melongo, menurut mereka anehh bgt nama nya bia? buka nya sivia?. setelah cakka dan sivia duduk sivia langsung angkat bicara.

"kalian pada mau ngapain? main basket ya?" tanya sivia sambil melihat alvin memegang bola basket & tersenyum setelah duduk.

"iya" jawab alvin cepat.

"kenapa? mau ikut main?" tanya iel ngak mw kalah cari perhatian sivia. sivia mengangguk sambil tersenyum.

"lohh.., bukannya kamu ngak bisa dek?" tanya cakka. belom sempet sivia ngomong alvin udah nyeloteh ajah..

"gw ajarin ajah cak.., lagian gw dah janji sama ade lo buat ngajarin dia maen basket kka" kata alvin sambil tersenyum melihat sivia yang tersenyum kearah dia juga.

"hmm.. yaudah.. mau dek?" tanya cakka pada sivia. sivia mengangguk senang.
"okee, kita ke lapangannn" kata cakka.

"naik apa ka? kan lapangan ngak jauh.. ehh jauh juga sih.. hehe. jadi kita naik apa?" tanya sivia.

"sepeda" jawab cakka DKK sambil senyum.

***

when the sun shines, we shine together.. told you i'll be here forever..
via pun membuka hp nya.

 from : ify
to : via

viiiii...

-----------------------------

from : via
to  ify

kenapa????

-----------------------------

from : Ify
To : via

dufan yuk? mau kan?

-----------------------------

from : via
To : ify

emmm,,, gimana ya? gw lagi sama ka cakka n tmn ka cakka

------------------------------

from : ify
to : via

oh, sryy.. gw nga tau.. ywd deh gw pergi ama shilla ajahhh

--------------------------------

from : via
to : ify

ehh.., gw ikut dehh..

---------------------------------

from : ify
To : via

cakka?

---------------------------------

from : via
To : ify

ikut kita, tapi gw ngomong dolo sama mereka.. nanti kalo mereka mau gw sms deh.. kita ktemuan ajah nnti d'dufannya.

----------------------------------

from : ify
to : via

sippp

-----------------------------------


"siapa vii?" tanya cakka sambil berhenti menaiki sepeda., ya! mereka sudah sampai d'lapangan tsb.


Bersambung ..

1 komentar:

  1. nah.. nah belum lanjut nih.. ayoo lanjut lagi..







    numpang nitipin link gue yaa..kalau mau berkunjung juga boleh..
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal.
    thanks before sis..

    BalasHapus