Sabtu, 14 Januari 2012

Berawal Dari Juber Part 4



"siapa vii?" tanya cakka sambil berhenti menaiki sepeda., ya! mereka sudah sampai d'lapangan tsb.

"ini.. hmm... ify ngajak ke dufan.."

"o0o.. kamu mau ke dufan?" tanya cakka. via mengangguk.

"kaka ikut kita ajah.." kata via lagi.

"hmm.. kaka tanya dulu deh sama mereka ya?" kata cakka sambil mengarah kan dagunya pada rio DKK yang sedang siap2 d'pinggir lapangan tsb.

"oke!" kata via sambil tersenyum. via dan cakka pun turun dari sepeda.

"makasih ka cakkk" kata via sambil memegang lengan cakka.

"ya sama2" kata cakka sambil mengacak rambut via.

"ihh! ka cakk... berantakan!" kata via.

"hehehehe, ngak berantakan.. tambah cantik kokkkk" goda cakka.

"ihh., udah ahh.. nyusul mereka yu? ka cakk mah gombal ajah.. hehehe"

"hehehe.. yaudah yukk.. nyusul mereka"

***

"gimana fy? via bisa?" tanya shilla yang sedang mengikat rambutnya.

"kata via, dia nanya dulu sama cakka n temen cakka"

"kok musti tanya?"

"ya iyalah.. mereka lagi jalan barengg"

"oo0ohh.., jadi bisa gak ya?"

"moga2 sih bisa"

"hmm.. sms lagi fy, tanya dah makan apa belom? apa mau makan bareng?"

"hmm.. boleh tuh! ywd gw sms dehh hehe" ify pun mulai mengetik hpnya.

From : ify
to : sivia

vi? dah makan blom?

-----------------------------------

from : via

dah.. tadi jam 7.. hehe., emang knp?

------------------------------------

from : ify

o0o.. nanti kalo jadi k'dufan sih gw pengen ngajak lo makan siang

------------------------------------

from : via

oohh.. tunggu kabar dari ka cakk dehh.. nanti kalo udah ada jawaban gw sms lu dehh.. tenang ajhh.. pasti gw sms.

-------------------------------------

from : ify

ohh.. okedehh.. yang cepet ya? gue - shilla - nunggu =P

--------------------------------------

from : via

hahahaha. oke.. oh ya? kalian lagi d'mana?

---------------------------------------

from : ify

rumah gue.. oh ya? sepupu gw ikut.. ngak masalah kan?

---------------------------------------

From : via

ya enggak lahh...

----------------------------------------

from : ify

ywd,,, cepetan ya vi? hehehe

-----------------------------------------

from : via

sipp

------------------------------------------

"gimana?" tanya shilla lagi setelah melihat ify sudah selesai sms-an.

"kata via dia dah makan jam 7, trus katanya kalo ada jawaban dari cakka, dia pasti kabarin kita"

"ohh.. yaudah! oh ya?! suruh sepupu lo siap sana.. udah jam 10 nehh"

"haha. oke.." ify pun keluar kamarnya. tinggal shilla sendirian d'kamar ify.

"huftttt..., viia? cakka? lagi ngapain yah mereka??? " gumam shilla.

***

"jadi boleh ngak sob?" tanya cakka pada temen2 nya yang lagi duduk.

"gw sih oke - oke ajah.. k'dufan kan?" tanya rio. sivia mengangguk.

"gue juga sama kayak rio" ucap iel. sekarang semua mata tertuju pada alvin.

"vin?" tanya cakka.

"batal donk gue?" tanya alvin pada cakka lesu.

"ha?" tanya cakka.

"batal apa?" tanya sivia.

"hahaha. lo pada yahh... masa ngak tau?" akhirnya rio semangat juga.

"knp?" tanya cakka.

"biasa... si alvin mau nya itu lohhhh"

"yaudah.. yaudah.. gw mau ikut.. tapi jangan ngomongin ini lagi ya?" kata alvin.

"oke, hehe., tapi bener vin? kok gw liat lu kayak terpaksa sih?" tanya cakka.

"ngak kok.. ngak terpaksaa.. heheh"

"ya udah yuk ke rmh gw" kata cakka.

"yokkk" kata mereka senang. mereka pun pulang naik sepeda yang tadi mereka naiki. sambil d'gonceng oleh cakka, sivia pun menelepon ify untuk memberitahu kan ify kalo mereka jadi ikut dan akan ada d'rmh ify ngak lama lagi.

***

"halo fy! gw depan rumah lo nih skrng.. keluar ya?" ucap sivia d'telpon. "sip, cepetan ya?" sivia pun mematikan hpnya.

"gimana?" tanya cakka.

"tuh orang nya keluar.." kata sivia yang melihat ify keluar rumah. mereka ber lima pun turun dari mobil dan menghampiri ify yang sedang membuka gerbang.

"woi fy, shilla mana?" tanya sivia langsung setelah sampai pada gerbang pintu rumah ify.

"tuh d'dalem..! masuk yuk" ajak ify. sesaat ify dan rio terdiam saat mata mereka saling bertatapan. tanpa basa basi mereka pun masuk dan tinggal ify seorang d'gerbang.

'itu tadii.. yang waktu itu kan?' batin ify. lalu ify pun masuk k'rumah menemui mereka.

*

'wow.. cewek ituuu' batin rio.

'pantesan gw berasa pernah liat sivia ternyataa.. bener, sivia temen cewek itu! gw kira cuma khayalan gw doank' batin rio senang.

"woyy yo, bengong ajah" kata iel mengkagetkan rio.

"apa sehh? ngagetin tao" kata rio sebel.

"hahaha, lagian bengong ajah.. kesambet lo" sambung cakka.

"gpp, asal kesambet cinta nya diaaa" kata rio berbunga - bunga. =P

"ihh., apabangetdeh" kata alvin.

"siapa tuhh?" tanya sivia sambil senyum2 ngegoda...

"hahahaha, sekarang dia dah yang d'godain, biasa dia yang ngegoda" kata alvin.

"ia juga ya? wkakakaka" tawa mereka berlima., tiba2 ify masuk ke dalem rumah menghampiri mereka.

"hmm.. lagi pada ngomong apa nihh? kok sampe ketawa2 gitu? kedengeran tau sampe depan rumah" kata ify duduk d'samping sivia.

"ada dehhh" jawab rio SKSD. =P *maap

"yehh.., yawudah.. kalian mau minum apa?" tanya ify.

"udah ngak usah.., oh ya? shilla mana?" tanya sivia.

"ohiya.. d' kamar tuh! gw panggilin yah?! kalian d'sini ajah dulu deh., tuh ada cemilan d'meja.. makan ajah" kata ify sambil berdiri.

"sivia ikut yaa?" kata ify tiba2 sambil menarik sivia paksa.

"eh" sivia iya- iya ajah dah.

"woi, cabut bntr ya.. nnti gw bilangin pembantu gw buat buatin kalian minum! tunggu aja deh" pamit ify pada 4 cowok ganteng itu. sivia dan ify pun berlalu dari ruang tamu yang megah itu. hening..

"yel, cak, vin.." panggil rio.

" ha?" tanya mereka bertiga.

"makan yuk?" ajak rio sambil menyomot cupcakes buatan ify. (jiahhh rio.. =.= wkakaka).

*

"bii, ambilin minumbuat cowok2 d'depan ya?"

"mau minum apa non?"

"apa aja deh., air putih kek, jus jeruk? fanta, coca cola.. apa aja deh.."

"o0o.. oke oke non"

"makasih bii"

"yoo"

ify dan sivia pun berjalan menuju kamar ify dengan diam. "vi?" panggil ify sambil sambil berhenti d'depan kamar ify.

"ha? knp?"

"itu.. cowok yang tadi yang waktu itu kita kerjain pas main juber kan?" tanya ify.

"yang mana?" tanya via balik.

"ihh, ngak nyadar nih anak! padahal dia dah ketemu lebih dulu ama cowok itu" gumam ify.

"ihh.. apaan sih? cowok yang mana???"

"itu tuh.. yang item maniss"

"yah ela.. yang item manis ada dua.. trus gw lupa kenalan..hehehe, gw cuma pernah kenalan sama yang putih sipit kayak orang cina itu" kata sivia.

"masa ngak inget sih?"

"hmm.. yang item manis pake jaket MU apa yang warna item?"

"jaket item!"

"o0o.. mungkin iya dia kali yah?! pertama liat sih gw ngerasa familiar bgt mukanya., tapi gw pikir itu cuman imajinasi gw ajah., yawudah gw ngak pikirin juber2 itu lagi... tautaunya d'sini lo ngomong bgini gw jadi yakin" (omongan gaje =_=')
tiba2 pintu kamar terbuka, mucullah shilla.

"wahh, vii? kapan kesini? cuma sendiri?" tanya shilla.

"kok lo bisa keluar shill?" tanya ify.

"gw denger samar2 orang lagi ngomong.. ywd gw kedepan. ehh ada lo pada... lagi ngomongin apaan sih fy, vi?"

"lagi ngomongin cowokk yang waktu itu ktemu d'gedung SMA itu lohh.." kata via.

"trus? masalah nya apa? kok bisa sampe ngomongin dia?" tanya shilla.

"dia d'depan!" kata ify.

"apa?" tanya shilla "yang bener???" tanya shilla sekali lagi.

"bener" kata ify.

"liat aja deh sendirii yuk?" ajak sivia. mereka pun berjalan ngak berapa lama, shilla berhenti.

"ehh ehh.. sepupu lo?!" kata shilla pada ify.

"oh iyaa., lupa! hehehe" kata ify menepuk jidatnya. mereka bertiga pun berjalan menuju kamar sepupu ify.

***

"wadoeee.. lama juga yah mereka2?" keluh cakka.

"paling bentar lagi dateng" kata alvin.

"tau nih.. santai brooo" kata rio sambil menepuk bahu cakka.

"tuh nongol" kata iel mendengar samar2 suara cewek2 yang sedang ngobrol dan.. terlihat lah 4 bidadari dari surga! ehh.. 4 cewek dari atass kamarr.. =P

4 cowok ini sekarang nengok ke 1 cewek yang ngak mereka kenal. sedangkan shilla tentu aja ngelirik cakka, ify? so pasti rio .. via? alvin donkkk.. hehhee.

"dah siap?" tanya ify sesudah sampai d'depan meja yang 4 cowok itu dudukin.

'ehh., ini toh cowok yang d'omongin sama via n ify tadi? ia sih.. mirip yang wktu itu d'gedung SMA,' batin shilla melihat rio.

"siap! yuk.. let's go!" kata rio, ify pun tersenyum geli kearah rio.

"yuk?" ajak ify sambil berjalan ke garasi.

"eitssss.. tunggu2.. yang ikut gw siapa ajah?" tanya cakka setelah berdiri.

"hmmm d'sini siapa ajah yang make mobil?" tanya shilla. cakka, ify dan sepupu ify angkat tangan.

"emang kenapa?" tanya iel.

"biar gw yang atur!" kata shilla. kini semua diam memandang shilla.

"nih.. karna mobil sepupu ify lexus"
*lexus yang buat 2 org =P


"jadi yang naik sepupunya ify samaaa..."

"siapa?" tanya iel.

"lo aja deh" kata shilla pada iel.

"ha? gue ama dia?" tanya iel. shilla mengangguk.

'damn! padahal mau sama via' batin iel.

"gapapakan?" tanya shilla pada sepupu ify.

"gapapa.. dianya yang apapa kali.. " jawab sepupu ify. iel menghadap ccewek itu.

'apa maksudnya nih?' batin iel.

"maksud nya?" tanya ify.

"tanya dia ajh., apa dia gapapa atau apaapa"jawab sepupu ify. sekarang semua menghadap iel.

"apa apaan sih?! iya dah gue ngak apa apaaa" kata iel sambil membuang muka, malu tuhhhhh ad yang tau dia ngak setuju.. hahahaha.

"oh ya, karna gw dah d'tentuin sama siapa.. gw ke toilet dulu yah?!" kata sepupu ify dan langsung ke kamar mandi.

"oke.. kita ke mobil ify sekarang! hmm.. mobil ify kan muat dua orang aja tuh?! apa nama nya?"

"smart for two itu yah?" tanya via.

"ia ia pokok nya cuma muat dua orang.. yang naik ify sama via yah?!" kata shilla.

"ehh.. gw? ngak deh gambreng ajah yuk?" ajak shilla sambil nyengir.

"yahh. gimana sih? hahahahaah" protes rio sambil ketawa. semua jadi ikut2an ktawa.. kecuali iel.

"yuk... hom pim pa.." suara shilla berhenti.

"kenapa?" tanya alvin.

"ihh.. ini nih.. ngak usah ikut lagi.. siapa nih.. yang pake jaket MU" tunjuk shilla pada iel.

"yehhhh.. kenapa gak boleh ikut lagi?" tanya iel.

"kan lo dah d'pilih sama sepupunya ify......" kata alvin.

"maybe lohh" lanjut alvin kecil.

"yup! temen lo pinter tuh?!" kata shilla.

"yahh?! masa bisa begitu?" kata iel.

"bisa donkkkkk" kata mereka semua serempak kecuali iel.

"yawudah.. yawudahh.. lanjuttt" kata rio. iel pun menyingkir dari kerumunan itu.

"hom pim pa alaium gambrenggggg!"

shilla mengeluarkan hitam, cakka hitam, alvin hitam, via hitam dan rify putih =P

"oke?! pada dah tau kan tempat nya masing2?! yuk langsung ajah?!" ajak shilla. merekapun berjalan menuju mobil masing2.

"lah?! tuh anak mana lagi?" kata iel. BB iel pun berbunyi.. 'tuing' =P *suara BB.

From : cakka.

c : kita duluan ya? lo nyusul ajah nnti. tau jalan dufankan?
g : oke

iel pun mengantongi BB nya kedalam saku jaketnya lagi. mucullah sepupu ify.
"yuk jalan! nih kunci mobil nya!" kata sepupu ify sambil melempar kunci mobil kepada iel dan berjalan menuju garasi.

"lama amat sih d'kamar mandi? ngapain ajah?" tanya iel sambil meng-ekor-i cewek itu. cewek itu hanya diam dan membuka garasi. iel pun menaiki mobil itu.

'hmmm.. mobil nya wangi trus banyak boneka, lucu deh' batin iel.

"bii, bukain gerbang nya ya!" teriak cewek itu dan masuk kedalam mobil. bibi itu pun membuka gerbang nya. iel pun tancap gasss..

"lo ngak tanya mereka semua kemana?" tanya iel membuka pembicaraan setelah keluar dari rumah besar itu.

"ngapain gw tanya?"

"lo ngak kayak cewek laenn.. lo pendiem yah?"

"mereka emang KEMANA?" tanya cewek itu d'paksakan.

"udah cabut duluan.. lo sih lama" jawab iel seadanya. cewek itu diam. iel melirik kecewek itu sebentar.

"jangan marah ya? hehehe" kata iel. cewek itu diem lagi.

'cewek aneh' batin iel.

***

@rify_jalan menuju ancol =P

"mau tanya donk" kata rify barengan.

"ehh" kata rify barengan lagi.

"wkakakakkaka" tawa mereka berdua.

"lo dulu ajah deh" kata ify.

"lo dulu ajah.."

"ihh kok gue dulu? kan gue duluan yang bilang 'loe dulu' "

"ladies first" kata rio. ea ea eaa.. XP

"okedeh.. gw mau nanya.. lo yang waktu itu d'gedung SMA itu bukan?" tanya ify to the point.

"ehh.. gw juga baru mau nanya gituu.."

"jadi bener?"

"yoiii., ahhahahaah"

"hahahaha.."

"kok waktu itu lo teriak2 manggil gue? emang lagi pada ngapain?" tanya rio pura2 ngak tau.

"hmmm.. juber! hehhehe"

"ohh.., d'suruh sama siapa tuh? gokil abis.. hahahaha"

"hahaha.. sama sivia!"

"oh ya.. nama gue rio.." kata rio.

"gue alyssa.. panggil ify aja deh"

"oke oke!"

"gue juga mau tanya 1 lagi deh" kata ify.

"mau tanya apa?"

"kok lo jawab pas gw teriak?"

"maksudnya?"

"kan gw teriak tuh.. trus kok lu bales jawab teriakan gue?" tanya ify.

"hmm... hehehe. orang gue emang gitu kok orang nya."

"gimana???"

"yaaaa..?? cepet bergaul sama temen baru, suka ngeledekin temen,gokil"

"ngak ada yang lebih enak apa? hehehhe"

"hmm.. gue sesuai mood ajah.. hehehe. kalo lo?"

"gue? gue apa ya? ngak tau dehh"

"loh kok gitu?"

"karna orang lain yang bisa ngeliat sifat gue.. kalo gue gw ngak tau gue gimana.. "

"seadanya ajah"

"oke?! yakin nih mau denger?"

"iya"

"gue ituu.. cantik.. baik.. sopan.. manis.. " blom sempet d'lanjutin rio udah potong kata2 ify.

"ehh.. apa2an tuh?! masa begitu? gw juga bisa! hahaha, nih dengerin gue tuh ganteng, baik, ramah, pinter,"

"yee.., udah ahh udah ahh.. sama aja lo kayak gue.."

"hahahah.. oh ya.. katanya sopan????"

"ha? maksudnya??"

"tadi kata nya sopan??? kok manggil kakak kelas loe - gue sih??"

"hehehehehehe.. beda 1 taon ini"

"yee.. ngak bisa.. yang namanya lebih tua ya lebih tuaaa.,"

"ihhh., trus manggil apa?? kak gitu??"

"yoiii"

"ihh., kak??"

"yoiiii"

"kak?"

"ihhh.. iaa!!"

"wkakakaka. kak rio gitu?"

"iaaaaaaaa" kata rio sambil mengacak rambut ify.

"ihh... dasarr., berantakan tau" kata ify sambil membereskan rambutnya.

"bodo" kata rio sambil memeletkan lidah nya.

"liat nih!" ify pun mengacak2 rambut rio.

"ehh ehh.. fy! woy! gue lagi nyetirrr, nanti oleng ajah.. apa-apaan sih"

"bodo" kata ify berhenti dan memeletkan lidahnya.."

"hahahaha., dasar belatung lo"

"kampret lo!"

"wkakakakkaka" tawa mereka berdua.

***

@cakshill & Alvia

"kira2 mereka lagi ngapain yah?! wkakkka" tanya shilla pada diri sendiri.

"wkwk. gw sih gerogi kalo jadi ify" kata via.

"oh ya lo blom kenalan sama alvin kan shill? kenalan tuh!" kata cakka.

"oh iya..hahaha.," tawa alvin.

"gw alvin, sobat cakka" kata nya menghadap ke belakang, ke via n shilla.

"gw shilla! lu anak baru yah? dulu gw ngak pernah liat lo d'skolah yang skrng?"

"iya.. gw anak baru. gw dari sekolah metaddhi,"

"o0ohh.."

"rio juga lulusan metaddhi lohh" tambah cakka.

"o0o0o" via dan shilla ber'o' ria deh..

"kok lo bisa kenal cakka?"

"gw dulu kan osis.. trus dulu sii cakka ketua osis.. makanya kita dah kenall.. ia gak cakk?" tanya shilla pada cakka tanpa menghadap cakka., yaiya lahh.. orang cakka lagi nyetirr.

"yoiii mamenn"

"o0o hahaha" tawa alvin.

"ehh laper nih.. dah jam 2 lagi.."

"mau makan?" tanya cakka.

"iya"

"yaudah gw BBM yang lain deh ya?" tawar shilla.

"yaudah" kata via.

"mau makan apa bi??" tanya cakka pada via. (bi itu bia yaa.. =P)

"apa ajah deh.. yang enak.. tuh kita makan KFC ajah deh"

"yaudah.. pada mau kan?"tanya cakka.

"mau donk" kata alvin , via dan shilla serempak.

***

@iel

"gw dapet BBM dari shilla! katanya kita d'tunggu d'KFC deket Ancol!" kata sepupu ify pada iel. (ngasal tuh tmpt nya.. hehee. abis bingung mau makan d'mana yang deket ancol.. ywd ngasal ajah)

"okee"

keadaan mobil kembali hening..

'gila! nih cewe tahan bener ya kagak ngomong?' batin iel.

"li dah punya cowo?" tanya iel. sekarang mimik cewek itu berubah.. wajah nya aneh.. seperti mau nangis.. cuma d'tahan.

"punya, kenapa?"

"o0oh.. gapapa.."

"lo punya cewek?"

"ngak"

"oohh.."

kini keadaan mobil kembali hening.. tiba2 terdengar suara isakan kecil.

'mati gua? dia nangis?' batin iel. iel pun melirik ke cewek itu. memang bener dia nangis.

"hmmm.. Lo kenapa nangis?" tanya iel pelan. cewek itu masih menangis dan memeluk boneka nya.

"yaudah kalo ngak mau jawab gpp, tapi kalo salah gue atau apa.. sorry ya?! gw gak maksud"
cewek itu berhenti nangis, sekarang dia menatap iel.

"bukan salah lo kok"

"oohh..." kata iel.

cewek itu kembali nangis dan d'dalam mobil sekarang hanya ada isakan tangis cewek itu dengan suara mobil. iel jadi ngak enakk..

"hmm.. lo jangan nangis terus donkkk, ngak enak nih.." kata iel. cewek itu ngak menghiraukan nya.

"hmm.. kalo boleh gw tau.,., lu nangis kenapa sih? curhat ajah.. gpp"

"lo.. lo" kata cewek itu sambil terisak. iel kaget setengah mampus.

'gue kenapa? padahal gue ngak apa2in nih anak.' batin iel.

"gue? kenapa?" tanya iel.

"lo.. lo mirip.. lo mirip mantan gueeeeee! hwaaa" kata cewek itu sambil nangis lagi.

"o0o.. udah ngak usah d'pikirin.. itukan mantan lo.. lo dah punya cowok kan?! nanti cowok lo marah lohh kalo tau cewek nya lagi mikirin mantan nya" hibur iel.

"dia ngak akan marah"

"masa?"

"mantan gue sahabat cowok gue"

"itu alasan dia ngak marah?"

"bukan"

iel diam, menunggu cewek itu berbicara.

"lo ngak perlu tau lah.. ini masalah gue bukan masalah lo" kata nya tanpa nada ketus.

"yawudah .. gpp, gue bisa maklumin, tapi kalo boleh gue tau nama mantan sama cowok lu siapa?"

"mantan gue stevent, cowok gue yang skrng dayat"

"ohh.., kapan2 gue boleh ketemu kan?"

"buat apa?"

"mau liat ajah, hehe" cewek itu pun mengangguk.
kembali hening...

"ehemmm., kita blom kenalan.. nama lo sapa? nama gue gabriel, lulusan dari SMP budeta" (ngasal lagi nama sekolahnya)

"hmm.. gue....


bersambunggg.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar